Foresta Boulangerie et Patisserie

Ada tempat makan kue yang enak di daerah Setiabudhi atas, tepatnya di Jl. Setiabudhi no. 53 (sebelahnya Porto). Namanya Foresta Boulangerie et Patisserie.

Begitu masuk udah langsung terpesona melihat penataan roti dan croissantnya yang begitu rapih dan menarik perhatian. Yup.. Selain cakenya, di sini juga dijual roti dan croissant dengan harga yang bervariasi. Yang saya ingat sih harga rotinya ada yang Rp9.000.
image

Masuk ke dalam lagi, baru deh ngeliat cake-cake berjejer dengan warna-warna dan bentuk yang menarik perhatian. Harganya bervariasi mulai dari Rp9.000 – Rp31.000.

image
Black Velvet Cake

Pertama kalinya ke sini, saya nyoba Black Velvet Cake soalnya bentuknya lucu. Burung Touchan, sesuai dengan logo Forestanya. Rasanya manis banget walau kata mbak yang jualnya ini pake dark chocolate. Mungkin dari creamnya kali ya. Tapi enak. Satu slicenya harganya antara Rp27.000 atau Rp29.000 (lupa nih).

image
Thai Tea Cake

Kedua kalinya saya datang ke sini, saya nyoba Thai Tea Cakenya. Nah, ini favorit saya bannggetttt… πŸ™‚ Kenapa? Karena jarang-jarang ada kue rasa Thai Tea. Terus ini dari gigitan pertama, udah langsung kerasa tehnya. Dan begitu masuk tenggorokan, berasa dingin-dingin kayak ada sensasi mintnya. Jadinya seger gitu.. Unik ya… Dan yang pasti, gak kemanisan. Pas rasanya. Satu slicenya harganya Rp19.000.

Ketiga kalinya saya datang lagi dan mencoba Niji Cheese Cake karena tertarik dengan warna-warninya. Ini enak banget.. Gak asin dan gak kemanisan. Lalu karena lagi ada promo buy 1 get 1 free dari jam 2-5 sore, kue keduanya saya pilih Baileys Chocolate Cake deh.. (lupa nama lengkapnya). Ini enak juga. Rhumnya kerasa banget. (apa Baileysnya ya?) Rasanya cukup manis, tapi tetap oke πŸ™‚ Buat dua kue ini harganya Rp29.000 (bayar buat 1 kuenya aja).

image
Niji Cheese Cake dan Baileys Chocolate Cake

Satu hal dari cake Foresta yang saya demen banget. Bentuknya besar. Jadi gak berasa sedih udah ngeluarin uang banyak, tapi kuenya kecil. πŸ˜€

Di sini jual kue tart juga buat ulang tahun misalnya. Bentuknya lingkaran semua.

Yang jelas sih, kue-kue di sini enak-enak. Kue enak, pastinya bikin happy dong πŸ™‚

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s