Lucunya Boo!! Kakigori di Sumoboo

Akhir-akhir ini banyak banget tempat makan dessert yang bermunculan di Jakarta. Dari sekian banyak itu, ada satu lagi yang menarik perhatian saya, yaitu Sumoboo. Karena ada salah satu menu yang bentuknya lucu.

Berlokasi di PIK dan Mal Taman Anggrek lantai 4 ini, Sumoboo sekarang menjadi salah satu tempat makan dessert yg lagi ngehits di Jakarta. Tempatnya yang terlihat unyu2 dari luar adanya di PIK. Tapi untungnya di TA sekarang udah buka juga.

image

Dateng ke sini lebih baik pas toko baru buka karena masih sepi. Begitu dateng siang aja, harus siap-siap deh ngantri sampai 25 nomer lebih.

Saya pun kebagian waiting list. Tapi untung akhirnya kebagian juga. Saya langsung pesen menu es serut yang bentuknya lucu itu. Ternyata namanya Boo!! Kakigori. Harganya Rp30.000.

image

Begitu dateng, excited banget karena bentuknya yang lucu dan besar. Setelah dicicipi, emang enak sih Boo!! Kakigori ini. Saya pesen yang matcha dan es serut matchanya pas, gak manis. Es krim vanillanya juga enak. Bener-bener bikin seger..

Selain es serut ini, Sumoboo juga menyediakan macam-macam dessert lainnya seperti pudding dengan es krim, cincau, minuman, hingga makanan beratnya pun ada.

image

Buat yang tinggal di Bandung, Sumoboo sekarang udah buka juga di PVJ (sebrang Kenny Rogers, sebelah Domino Pizza) dari hari Jumat tgl. 21 November. Antriannya gak separah di Jakarta waktu saya ke sana. Sempet nyobain Mixed Pudding + Sliced Almondnya seharga Rp23.000. Semangkok isinya ada egg, taro, matcha, milk pudding, ditambah es serut yang dipadatkan dan juga susu. Agak terlalu manis buat saya, tapi enak.

image
Mixed Pudding & Sliced Almond

Cuma.. Porsinya sedikit sekali. Beberapa kali suap udah habis lagi.. Beres makan ini masih laper… Untuk ukuran porsi, menurut pendapat saya masih lebih besar yang di Jakarta. Tapi gak apa-apa deh. Yang penting bisa ngemil dessert enak di Sumoboo πŸ™‚

Saya coba juga Naked Tori Popcorn Ramennya seharga Rp38.000. Yang ini porsinya cukup pas. Tori popcornnya asin-asin gurih agak crispy. Dan kematengan telornya, pas banget..

image
Naked Tori Popcorn Ramen

Eh, kalau mau pesen pudingnya aja juga bisa.. Kayak gini..

image
Matcha pudding with red bean (Rp9.000)

Nah, yang terakhir ini dessert boba, pudding di Sumoboo. Harga dessert seperti ini mulai dari Rp29.000 ke atas.

image
Sumoboo Dessert

Rasanya gak pernah bosan buat ke Sumoboo πŸ™‚

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s