Cafe dengan Tema Korea di Caffe Bene

Ada salah satu tempat bersantai yang saya suka banget di daerah Dago, tepatnya di Jl. Ir.H.Juanda no.155.

image

image

Caffe Bene ini temanya Korea-Korea gitu, lengkap dengan musik yang diputar pun lagu-lagu Korea. Tempatnya gede dan nyamaaannn banget. Serasa bersih gitu udaranya tiap masuk ke sini 😀

Waktu awal buka, banyak banget yang beli bingsunya alias es serutnya Korea. Ditaro di gelas gede terus isinya macem-macem, ada yg Oreo, strawberry, matcha, dll.
Harganya sih bisa bikin kantong kempes ya Rp68.000, tapi segede gitu sih pastinya gak mungkin dimakan sendirian. Jadi pasti bisa bayar buat berdua atau bertiga 😀

image

Favorit saya di sini adalah minuman orange coconut yang di atasnya dikasih cereal. Lupa namanya apa. Kalau gak salah namanya Coco Funny Orange Mango. Seger banget ini… Rp32.000 harganya.

image

Ada juga  green teanya Rp20.000an tapi ditaro di gelas gede. Puas minumnya 🙂

image

Untuk ngemil-ngemil, red velvetnya enak banget lho! Manisnya pas dan potongannya gede. Pasti kenyang.

image
Chocolate muffinnya juga enak banget. Rp15.000 saja.

Terus ada juga waffles dan es krimnya, tapi belum nyoba.

image

Baru-baru ini, ditambahin dekor boneka teddy bear gede buat foto2. Lucu banget.

Tempat ini cocok buat nongkrong, chatting berjam-jam tanpa terganggu, rapat, bikin skripsi/tugas sekolah/kuliah, dll.
Nyaman pokoknya 🙂

Advertisements

MG & Co Eatery

Ada tempat makan dan minum yang nyaman di seberang Taman Photography. Terletak di Jl. Taman Cempaka no.7, MG & Co Eatery (Morning Glory) ini luas banget dalemnya. Kalau rata-rata cafe itu dibikin remang-remang gelap, justru di sini malah terang. Enak banget buat tempat ngumpul bahkan buat keluarga yang bawa adik bayi.

image

Walaupun ruangannya terang, tapi tetap adem karena langit-langitnya tinggi.

image

image

Untuk memesan menu, pengunjung dikasih semacam kartu gitu. Terus kalau mau pesen makanan berat, dateng ke dapurnya. Entar langsung mesen di situ sambil nunjukkin kartunya. Untuk mesen minuman seperti kopi, teh, atau jus-jus segar dan juga kue-kue, bisa langsung ke tengah ruangan, tempat bikin-bikin minum dilakukan.

image

Waktu itu saya cuma mesen spaghetti bolognaisenya. Nyoba-nyoba dulu takut gak suka. 🙂 Eh, ternyata enak banget lho. Selain saus bolognaisenya yang enak, ada campuran wortel dan mozarella cheesenya juga dan ditambah garlic bread. Kenyang dan puas.
Harganya kalau gak salah sekitar Rp40.000an.

Untuk pembayaran dilakukan di kasir dengan memberikan kartu tadi.

Kalau diliat-liat, minuman yang banyak dipesan di sini adalah orange juicenya.

image

Mau nongkrong tenang dan enak, yuk ke sini 🙂

Lacamera Coffee

Saya gak pernah tau sebelumnya di dekat Be Mall ada cafe yang nyaman buat tempat nongkrong. Namanya Lacamera Coffee, terletak di Jl. Naripan no.79.

image

Cafe ini sebenarnya terkenal dengan kopinya juga. Bahkan saya tau adanya kopi ini setelah nemu foto strawberry mint coffeenya. Dan memang itu jugalah yang saya pesan ketika datang ke sini.

image

Rasanya enak. Berasa agak pait terus kayak ada rhumnya. Tapi di luar dugaan, kopinya strong banget. Jantung saya gak berenti deg-degan kenceng ampe sejam kemudian.

image

Soal makanan, pasta yang bisa milih-milihnya menarik perhatian saya. Milih jenis pastanya, toppingnya, sausnya…Waktu itu saya milihnya spaghetti carbonara. Udah. Tapi ternyata udah dapet bonus jamur yang enak sama garlic bread. Enakkk 🙂

Gak ketinggalan, es krim green teanya juga enak banget! Dengan harga Rp12.000 satu gelas, udah bisa ngedapetin satu scoop es krim penuh. Rasanya green tea asli dan gak kemanisan. Puas banget dah 🙂

image
Green Tea Ice Cream

Overall, saya suka nongkrong di sini. Tempatnya adem. Masing-masing meja agak berjauhan jadi ada tempat privasi sendiri-sendiri. Dan yang pasti rasa makanan dan minumannya juga enak-enak. Servisnya juga ramah-ramah.

image

image

image

Two Cents Brew Believer

Ada tempat ngopi yang terkenal di Jl. Cimanuk no.2. Karena waktu ke sana pas baru buka dan nyoba potato cakenya, jadi gak bisa review tentang minumannya. Kalo ke sini lagi, penasaran sama Chocolate Baileysnya 🙂

image
Inside look
image
Ordering here

image

Yang di sini ada juga makanan lainnya yang enak, yaitu: Chicken Mushroom Bruchettanya. Mantab rasanya. Harganya Rp29.000.

image

Terus, ada juga Full Portion seharga Rp60.000. Walaupun harganya gak murah, tapi porsinya benar-benar sesuai sama harganya. Banyak bangetttt.. Dan enak pula. Apalagi baked beans, jamur, sama scrambled eggnya. Juara! Worth it banget deh mau dimakan pagi, siang, ataupun malam.

image
Full Portion

Dan menu lainnya yang pernah saya coba juga adalah Churros Sandwichnya. Ada tiga macam rasa, yaitu plain, Nutella, dan Salted Caramel. Tapi yang saya pilih adalah Salted Caramel. Harganya Rp39.500. Kalau yang plain Rp35.000.

Soal rasa, enak banget ini churrosnya! Gak kemanisan. Dicampur es krim vanila dan 2 buah strawberry bikin dessert ini jadi makin mantab rasanya. Seger-seger manis 🙂

image
Churros Sandwich Salted Caramel

Setelah beberapa kali ke sini, akhirnya nyoba juga minumannya. Bukan Chocolate Baileys seperti yang diinginkan di awal, tapi kopinya. Saya memesan Cappuccino seharga Rp26.000. Salah satu kopi yang enak di Bandung. Gak kemanisan. Pas rasanya.

Secara keseluruhan, makan atau minum di sini enak banget. Suasananya nyaman, udaranya sejuk, rasa makanan/minumannya belum pernah mengecewakan. Oke deh pokoknya 🙂

Lembutnya Puding Kembang Tahu Klaud’s

Krn dirundung rasa penasaran, akhirnya nyoba juga susu kedelai original dan puding kembang tahu green teanya Klaud’s. Pudingnya enak banget… Lembut..

image

Cuma semuanya kemanisan buat saya. Padahal kata yang jualannya low sugar. Mungkin low sugar yg dimaksud pake gula khusus yg aman bagi kesehatan kali ya 🙂

Puas tapi dah pokoknya 🙂
Klaud’s ini adanya di Paris Van Java dekat Richeese Factory.

Kue Beroleskan Ovomaltine di Arromanis

Beberapa waktu lalu ke Arromanis Corner Store yang terletak di Jl. Wira Angun Angun no.14. Tadinya mau nyoba red velvet ice cream with Ovomaltinenya seharga Rp28.000. Tapi batal.

Akhirnya beli Kokomaltine Whoopiesnya aja. Tetep ada Ovomaltinenya.. ^^ Enak.. Crunchy2. Soalnya pakai Ovomaltine Crunchy Cream. Beli Matcha Whoopiesnya juga karena ada KitKat green teanya 😀 Tapi manis banget yang ini.

image

Kalau ke sini, boleh dicoba red velvet ice creamnya. Nampak menarik.

image
Arromanis di Trade Mark

image
Arromanis Dessert Bowl (di Etalage Project)

3D Latte Art di Blue Doors Coffee Gandapura

Satu lagi coffee shop baru yang lagi nge-hits. Blue Doors (Blue Doors Coffee) yang terletak di Jl. Gandapura no. 61. Kalau bingung susah ketemunya, liat aja yang depannya ada kursi-kursi warna biru dengan pintu masuk warna biru juga. 🙂

image
Blue Doors enterance

image

Pertama kali datang ke sini, masih sepi belum ada siapa-siapa. Gelap. Kursinya masih sedikit. Belum ada tulisan menu-menunya. Jangan-jangan waktu itu emang belum buka, kecepetan datangnya 🙂

image

image

Namun kedua kalinya saya ke sini, rame banggettt..
Menu yang dijual di sini ada banyak. Dari sekian banyak kopi, yang menarik adalah Soy Lattenya. Jadi kopinya gak pakai susu biasa, tapi diganti susu kedelai. Saya sendiri belum pernah mencobanya, jadi gak bisa review gimana rasanya.

Sejauh ini yang saya pesan baru hot chocolate dan matchanya. Segelasnya itu kalau gak salah Rp27.000 (agak lupa juga).

Buat saya, yang paling menarik di Blue Doors ini adalah latte artnya. Bisa dibikinin 3D latte art. Keren yahh… Nunggu waktu agak lamaan, tapi puas banget sama hasilnya. Rasanya jadi pengen diajarin 😀
Soal rasa, manis-manis, oke.

image
Dog 3D latte art
image
Cat 3D latte art
image
Giraffe 3D latte art

Selain minuman, ada makanannya juga. Tapi sejauh ini belum nyoba. Ada air minum gratis juga dan majalah-majalah. Tapi kebanyakan majalah-majalahnya buat laki-laki.

Anyway, design interiornya mirip dengan coffee shop-coffee shop lainnya yang lagi ngehits juga.

Secara keseluruhan, enak juga buat tempat ngobrol dan ngadem sambil ngopi-ngopi.