Kangkung Bakar

Kalau kamu bosan dengan kangkung yang ditumis, cobain deh kangkung yang satu ini di Kangkung Bakar.

Inside look

Sesuai nama tempat makannya, kangkung di sini bukan ditumis atau dimasak biasa, tapi diasap/ dibakar. Unik yahh… Lokasinya ada di dalam Maxx Kitchen Foodcourt, Istana Plaza, Jl. Pasirkaliki.

Untuk sepiring signature dish yang satu ini harganya Rp15.500. Saya sendiri sejujurnya gak bisa ngebedain antara kangkung yang ditumis dan dibakar. Buat saya rasanya sama-sama aja. 😀 Tapi yang paling penting, kangkung bakar ini enak banget. Saking enaknya sampai pengen dijilatin piringnya. Oooppss… 🙂

Kangkung Bakar

Selain kangkung bakar ada juga berbagai menu ayam, bebek, dan ikan. Yuk ke sini.

Advertisements

Makan Lobster di Lo. Lobs

Gak banyak yang jualan lobster di Bandung tapi cobain deh Lo.Lobs. Tempat makan lobster yang baru di BEC, Jl. Purnawarman no. 11. Letaknya ada di foodcourt Lotte.

Lobster yang dijual di sini beragam mulai Rp25.000 untuk lobster kecil, sampai Rp390.000 untuk lobster besar versi familia. Saya sempat melihat meja lain yang makan lobster besar. Benar-benar tampak menggiurkan.

Kalau saya pesannya Lobster Mobs. Kebetulan lagi ada promo dari harga Rp70.000 jadi Rp50.000 saja.

Di Lobster Mobs ini terdiri dari spaghetti, satu lobster kecil, dan beberapa kerang hijau. Juga dapat 2 macam saus.

Lobster Mobs

Untuk menu Lobster Mobs ini tidak bisa memilih saus. Tapi di lobster dan kerangnya bisa dirasakan saus pedas-pedas yang enak banget. Kerangnya tidak ada rasa amis. Lobsternya juga rasanya manis. Fresh banget. Saya suka sekali. Udah gitu spaghettinya juga enak banget. Dimasak seperti aglio olio. Sungguh nikmat sekali.

Yuk ah ke Lo.Lobs dan nikmati lobster yang enak banget.

Crispy Duck Bebek Garing

Gak banyak tempat menjual makanan bebek yang enak. Namun Crispy Duck Bebek Garing yang ada di Ciwalk ini patut dicoba. Letaknya sejejeran Mujigae.

Makan di sini suasananya sejuk. Baik makan di outdoornya maupun di indoornya. Selain bebek, di sini juga ada ayam goreng dan sate. Untuk harganya sekitar Rp40.000an ke atas.

Paket Bebek Garing 1/4

Saya mencoba Paket Bebek Garing yang 1/4 dapat pilihan dada atau paha bebek. Katanya kalau untuk bebek, lebih banyak dagingnya di paha. Berbeda dengan ayam yang lebih banyak dagingnya di bagian dada.

Waktu pertama kali beli, bebeknya beneran crispy dan renyah. Dagingnya juga banyak. Sungguh nikmat. Sayur plecing kangkungnya juga enak walaupun pedesnya gak kira-kira. Saya mencoba ketiga sambalnya pun enak-enak. Daann.. pedes luar biasa. Harganya Rp40.000 dan saya puas.

Tapi waktu kedua kalinya saya beli, ada sedikit perubahan pada bebeknya. Bebeknya tidak segaring waktu pertama saya beli. Banyak lemaknya ketimbang dagingnya. Mungkin ini penyebab crispynya berkurang. Semoga kalau lain kali beli lagi, bebeknya jadi crispy lagi. 🙂

Untuk Paket Bebek Garing ini ada juga yang 1/2 dengan harga Rp70.000. Bedanya di paket 1/2 ini dapat paha dan dada bebek.

Yang suka bebek maupun yang ingin mencoba makan bebek, boleh merapat ke sini dan rasakan nikmatnya. 🙂

Bulgogi Bibimbap Terenak di Yokiyo

Penyuka makanan Korea bakalan senang karena ada tempat makan Korea yang baru lagi di Paskal Hyper Square tepatnya di Blok G no.6. Namanya Yokiyo.

Inside Look

Begitu masuk, suasana tempat makan Koreanya sudah terasa. Banyak yang bakar-bakaran daging di sini. Pas liat menu, saya senang. Harga-harganya terjangkau untuk makanan Korea dimana di tempat lain gak bakal dapet harga segini alias jauh lebih mahal. Untuk makanan di sini berkisar antara Rp16.000 – Rp136.000. Untuk minumannya harganya di bawah Rp20.000.

Bulgogi Bibimbap

Pas ke sini saya mencoba Bulgogi Bibimbapnya. Fuwwaa… rasanya enak bangett. Gak diaduk aja rasanya enak, apalagi pas udah diaduk. Dagingnya matang sempurna. Rumput lautnya enak. Sayurannya segar dan enak. Bumbu bibimbapnya juga enak.

Harga semangkoknya Rp32.000an.

Terus dapet piring tambahan yang isinya ubi manis, bayam yang enak, dan kimchi terbaik yang pernah saya makan di Bandung. Mirip dengan yang di Korea.

Nokcha Patbingsu

Untuk dessertnya saya mencoba Nokcha Patbingsu (bingsoo Korea dengan bubuk green tea). Harganya Rp23.000an. Rasanya enak. Kacang merahnya sempurna. Es serutnya dikasih susu biar ada rasa. Bubuk green teanya juga enak.

Kapan-kapan jadi pengen nyobain bakar-bakaran dagingnya juga nih. Abis di bawah Rp50.000an sih.

Xin Yi Bak Kut Teh dengan Bak Kutnya yang Enak

Saya jarang nemuin tempat makan bak kut yang enak di Bandung. Tapi ternyata ada satu di Xin Yi Bak Kut Teh yang masih satu manajemen dengan Kenken Bigul yang enak itu.

Lokasinya ada di Paskal Hyper Square 23 Blok G 05 (sejejeran Fave Hotel).

Inside Look

Di sini dijual Bak Kut Teh Soup, Dried Bak Kut Teh, Braised Pork Belly, Sliced Pork Soup, dll mulai dari Rp10.000 – Rp68.000. Sedangkan minumannya ada minuman biasa hingga bir berkisar dari Rp10.000 – Rp40.000.

Mee Soto Bak Kut Teh

Waktu kesini saya nyoba Mee Soto Bak Kut tapi mienya diganti nasi. Di dalamnya ada bak kut kecil, babat, lobak, dan dikasih dorokdok babi. Rasanya enak banget. Kuahnya gurih dan bumbunya meresap dengan baik ke dalam daging bak kutnya. Puas deh dengan harga Rp40.000.

Yang belum pernah nyobain, cobain deh makan bak kut di sini. Gak akan nyesel.

Rainbow Cheese Toast di Kuma

Siapa yang udah pernah nyobain keju warna-warni?

Kalau saya baru pertama kalinya. Adanya di Kuma, Paris Van Java, Jl. Sukajadi.

The Rainbow Cheese Toast

Kejunya kayak mozarella cheese jadi bisa ditarik sampai panjang banget ke atas. Keju dan rotinya dipanggang. Jadi kayak toast gitu.

Kalau udah ditarik, kejunya dililitin ke rotinya. Rasanya enak banget.. Gurih dan asin. Tapi gak keasinan.

Thai Tea with Rainbow Cheese Toast

Harga Rainbow Cheese Toast ini Rp35.000. Kalau liat di menunya, ada juga yang versi 1 warna kejunya seharga Rp25.000. Tapi belum tersedia di PVJ.

Di sini juga ada minuman mulai dari Rp18.000. Ada Jasmine Green Tea, Thai Milk Tea, Green Milk Tea, dan minuman bersoda.

Buat kamu-kamu yang penasaran, boleh dicoba rainbow cheese toast di Kuma 🙂

Makanan Vietnam Lezat di Pho Ngon

Seumur hidup saya baru makan makanan Vietnam 1x saja waktu masih kecil. Itupun tempatnya udah gak ada sekarang. Padahal suka sama makanannya. Makanya begitu tau ada tempat makan Vietnam baru di Paris Van Java (Jl. Sukajadi), saya jadi gak sabar ingin nyoba.

Pho Ngon, tempat makan Vietnam yang ada di PVJ (letaknya seberang Caribou Coffee), sebenarnya bukanlah nama yang baru. Sebelumnya Pho Ngon sudah ada di Mekar Wangi dan sudah terkenal juga kelezatannya.

Inside Look

Pertama masuk, saya sudah kagum dengan interiornya. Sangat apik dan berasa asri. Padahal daun-daunnya dari plastik semua 😀

Inside Look

Begitu liat buku menunya, saya makin girang. Harga-harganya terjangkau. Hanya di bawah Rp50.000 udah bisa makan dan minum enak.

Pho Bo

Menu pertama yang saya coba tentunya yang bikin saya ngiler dan pengen coba banget. Namanya Pho Bo. Pho merupakan mie khas Vietnam yang memakai kwetiau. Untuk Pho Bo ini menggunakan daging sapi. Harganya untuk mangkok kecil Rp35.000 dan mangkok besar Rp40.000. Rasanya lezat sekali. Terasa rempah-rempah dan wangi daun bawangnya. Irisan daging sapinya begitu empuk dan enak. Basonya juga enak banget. Dicampur dengan toge dan perasan lemon jadi lebih nikmat lagi. Sungguh memuaskan.

Pho Ga

Menu kedua yang saya coba adalah Pho Ga. Bedanya kalau Pho Ga memakai irisan daging ayam dan gak dapet baso. Untuk rasa gak kalah gurih dan lezat dengan Pho Bo. Saya pribadi lebih menyukai Pho Ga daripada Pho Bo karena kuahnya terasa lebih nikmat. Entahlah kuahnya beda apa enggak ya sebenarnya? Saya pribadi kurang ahli dalam hal beginian :’D Harga semangkok kecilnya Rp25.000, sedangkan mangkok yang besar Rp30.000.

Goi Cuon

Selanjutnya saya mencoba Goi Cuon. Ini seperti lumpia rebus khas Vietnam. Dalamnya ada nasi, udang, ayam, dan sayur-sayuran. Rasanya enak banget dimakan polos. Tapi lebih nikmat lagi kalau dicocol ke saus kacangnya. Nikmat tiada tara. Harganya Rp22.000 dapat 2 pieces.

Cha Gio

Selain Goi Cuon, perlu juga dicoba lumpia gorengnya. Namanya Cha Gio. Untuk isinya karena ditumbuk jadi gak keliatan dan saya tidak bisa menebak-nebak isinya. Rasanya enak. Untuk Cha Gio ini saya pribadi lebih suka makan langsung tanpa dicocolin ke saus kecap asinnya. Soalnya ada pedes-pedesnya. Jadi kurang doyan. :)) Harga Cha Gio ini Rp22.000 dan dapat 4 pieces. Tempatnya menarik pula.

Durian Pannacotta

Untuk dessert, saya memilih Durian Pannacotta. Pannacottanya enak sekali. Lembut dan sangat terasa duriannya. Sungguh nikmat. Harganya Rp24.000.

Avocado Pannacotta

Selain Durian Pannacotta, ada juga Avocado Pannacotta yang sama enaknya. Rasa alpukatnya begitu terasa dan lembut juga teksturnya. Harganya sama Rp24.000.

Tra Sen

Beres makan, waktunya minum. Sebenarnya di sini banyak minuman menarik. Tapi saya milihnya dua aja yang menarik perhatian saya. Yang pertama Tra Sen (Lotus Tea). Minum ini seger bangettt.. Asyiknya gak pake gula. Harganya Rp12.000 dan bisa direfill.

Yang kedua adalah Egg Coffee. Sebenarnya ada nama dalam Bahasa Vietnamnya, tapi saya lupa. Walaupun disebut egg coffee, tapi gak berasa telurnya. Malah kayak kopi susu rasanya dan manis banget. Tapi enak kalau diseruput. Kopinya soft 🙂

Soursop Candy and Ginger Candy

Terakhir sebagai pencuci mulut, di Pho Ngon ini ada permen sirsak dan permen jahe yang enak banget. Permen jahenya ada kacang-kacangnya dan gak menyengat di tenggorokan. Jadi enak. Lalu ada permen sirsak yang kenyal-kenyal. Agak asam dan enak juga. Dijual per toples. Satunya Rp30.000.

Gimana? Udah ngiler belum sama makanan dan minumannya? Yuk ah ke sini. Ada Banh Mi juga lho kalau kamu suka sandwich ala Vietnam.